oleh

Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bekasi Galakan Pembudayaan Membaca

Perpustakaan Nasional RI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah  mengadakan acara sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca perpustakaan nasional Republik Indonesia, di Gedung Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikrang Timur, Senin ( 30/07)

Acara yang mengusung tema “Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia Cerdas 2024″ dihadiri Bupati Bekasi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin mengatakan, dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan  masyarakat Kabupaten Bekasi meningkatkan gemar membaca di perpustakaan dengan implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024 mendatang.

“Saya berharap dengan diadakan sosialisasi ini masyarakat dapat meningkatkan minat baca dan datang ke perpustakaan apalagi kan sekarang sudah ada perpustakaan keliling,” ungkapnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Dedi Supriyadi yang mengatakan bahwa ini akan menjadi salah satu program dan tujuan berkelanjutan untuk terus mendorong minat baca di kalangan pelajar yang ada di kabupaten bekasi agar lebih gemar membaca buku.

“Kita akan terus meningkatkan mutu bacaan agar minat membaca itu menjadi hal yang menarik dengan cara melibatkan orang tua, komunitas baca, maupun lainnya,” katanya.

Terang Dedi, Tugas meningkatkan minat baca itu bukan hanya jadi tanggung jawab pemerintah daerah semata, tetapi peran orang tua serta pendidik yang tetap diperlukan agar dorongan terhadap anak bisa meningkat lebih baik.

Minat baca di kalangan masyarakat di Kabupaten Bekasi, beber Dedi, diakuinya sangat tinggi sekali namun saat ini Dinas Arsip dan Perpustakaan hanya memiliki 2 unit kendaraan Perpustakaan Keliling (Pusling). Seharusnya disetiap wilayah di bangun perpustakaan di beberapa wilayah diantaranya barat, selatan, timur serta utara sebagai penyeimbang agar tidak terlalu jauh juga masyarakat untuk menjangkaunya.

 

 

Tim liputan Radio Wibawa Mukti

Reporter         : Nadya Vita Adisti

Fotographer   : Muhammad Reza Akbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *